STIMART "AMNI" make you professional, qualified, competent and internationally competitive

SEKOLAH TINGGI MARITIM DAN TRANSPOR “AMNI”

                 STIMART AMNI SEMARANG

    JL.Soekarno hatta no :180 telp (024) 7078806, 6710486, 6710648 fax (024) 6714745

 

 

PENGUMUMAN

No.001/STIMART-AMNI/XII/2011

SYARAT PENDAFTARAN DAN RENCANA BIAYA KULIAH

 

SYARAT PENDAFTARAN DIII KEPELABUHANAN

  • Warga Negara Indonesia
  • Foto copy STTB sederajat (semua jurusan) dilegalisir/ keterangan lulus 1(satu) lembar
  • Pas photo hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 2(dua) lembar
  • SKCK asli 1(satu) lembar
  • Foto copy akte kelahiran 1(satu) lembar
  • Surat keterangan sehat dokter
  • Tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita
  • Biaya pendaftaran Rp.200.000,-

 

 

 

 

 

SYARAT PENDAFTARAN DIII NAUTIKA

  • warga Negara Indonesia
  • usia maksimun 23 tahun pada bulan September 2012
  • foto copy STTB SLTA dilegalisir/ keterangan lulus 1(satu) lembar
  1. SMA : ipa
  2. SMK pelayaran : jurusan Nautika + ANT-IV
  • pas photo hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 2(lembar)
  • SKCK asli 1(satu) lembar
  • Tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita
  • Biaya pendaftaran Rp.200.000,-

 

 

 

SYARAT PENDAFTARAN DIII TEHNIKA

  • Warga Negara Indonesia
  • Usia maksimun 23 tahun pada bulan September 2012
  • Foto copy STTB SLTA dilegaliisir/ keterangan lulus 1(satu) lembar
  1. SMA                         : IPA
  2. SMK pelayaran        : jurusan tehnika + ATT-IV
  3. SMK                          :

ü  Teknik mesin : produksi, las, fabrasi logam, gambar mesin, pemeliharaan mekanik industri dan teknik pengecoran

ü  Teknik listrik : transmisi tenaga listrik, pembangkit tenaga listrik, pemanfaatan tenaga listrik, distribusi tenaga listrik dan otomatisasi

ü  Teknik otomotif : teknik kendaraan ringan, sepeda motor, alat berat dan ototrnoik

ü  Teknik elektronika : teknik audio visual, elektronika industri, dan teknik mekatronik

ü  Teknik pendingin dan tara udara

ü  Teknik perkapalan : instalasi permesinan kapal, listrik kapal

  • Pas photo hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 2(lembar)
  • SKCK asli 1(satu) lembar
  • Foto copy akte kelahiran  1(satu) lembar
  • Tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita
  • Biaya pendaftaran Rp.200.000,-

 

 

SYARAT PENDAFTARAN S1 MANAGEMEN TRANPOR (REGULER)

  • Warga Negara Indonesia
  • Foto copy STTB SLTA sederajat (semua program study) dilegalisir/ keterangan lulus 1(satu) lembar
  • Pas photo hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 2(dua) lembar
  • SKCK asli 1(satu) lembar
  • Foto copy akte kelahiran  1(satu) lembar
  • Surat keterangan sehat dokter
  • Tinggi badan minimal 160 cm untuk pria dan 155 cm untuk wanita
  • Biaya pendaftaran Rp. 200.000,-

SYARAT PENDAFTARAN S1 MANAGEMEN TRANSPOR (LINTAS JALUR)

  • Warga negara Indonesia
  • Foto copy ijazah dan transkrip nilai DIII (semua program studi) dilegalisir/ keterangan lulus 1(satu) lembar
  • Pas photo hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 2(dua) lembar
  • Foto copy akte kelahiran 1(satu) lemba
  • Biaya pendaftaran Rp.200.000,-

 

 

                

 

BIAYA PENDIDIKAN

No

Program studi

PRA KULIAH

SUMBANGAN PENGEMBANGAN INSTITUSI (SPI)

KULIAH SEMESTER 1

1

Prodi S1 reguler

Rp.3.725.000,-

Rp.5.000.000,-

Rp.2.190.000,-

2

Prodi S1 lintas jalur

Rp. 975.000,-

Rp.7.500.000,-

Rp. 2.430.000,

3

Prodi kepelabuhanan

Rp.4.625.000,-

Rp.6.000.000,-

Rp. 2.940.000,-

4

Prodi Nautika

Rp.4.625.000.-

Rp.8.000.000

Rp.3.180.000,-

5

Prodi Tehnika

Rp.4.625.000.-

Rp.8.000.000

Rp.3.180.000,-

 

 

WAKTU PENDAFTARAN DAN SELEKSI

Gel. 1         : 1 maret – 30 april 2012, seleksi tanggal 30 april 2012

Gel. 2         : 1 mei – 25 juni 2012, seleksi tanggal 25 juni 2012

Gel.3          : 26 juni – 30 juli 2012, seleksi tanggal 30 juli 2012

 

 

                                                                             Semarang, desember 2011

                                                                                                ttd

                                                                                      Ketua panitia

 

SEMUA PROGRAM STUDI TELAH TERAKREDITASI

Comments on: "JADWAL PENERIMAAN CALON TARUNA DAN MAHASISWA BARU TAHUN 2012" (115)

  1. untuk jdwal seleksinya bgaimna?

  2. sumbangan pengembangan institusi it maksd’a ap y..??

    • maksudnnya adalah untuk mengembangkan dan meningkatkan fasilitas yang ada dikampus

    • maaf seblumnya,,,saya mau tanya ,,,kalo usia saya per tahun ini 24 di bulan september mendatang ,,,,apakah masih bisa ikut daftar D3 kepelabuhan,,,karena di info tidak di jelaskan syart usia untuk kepelabuhan,,,sedangkan yang lain di sertakan info usia nya

      • masih bisa
        jika anda benar-benar berminat
        silahkan anda daftar pada gelombang pertama
        agar tidak terjadi masalah dan kesulitan dalam administrasi.

  3. sugiyarto said:

    tata cara pendaftarannya bagaimana? trus apakah harus mempunyai berat badan minimal 55 kg?

    • tata cara pendaftarannya
      datang ke kampus dengan menyerahkan berkas yang telah di tentukan kemudian membayar uang pendaftaran

      tidak harus minimal 55 kg
      yang jelas tinggi badan dan berat badan harus seimbang.

    • tata cara pendaftarannya
      datang ke kampus dengan menyerahkan berkas yang telah di tentukan kemudian membayar uang pendaftaran

      tidak harus minimal 55 kg
      yang jelas tinggi badan dan berat badan harus seimbang.

  4. mau tanya ,apa tahun ini dibuka jalur PMDK,,?

    trrmksh sblmnya

    • ADA
      kami memberikan surat rekomendasi kepala sekolah yang diberikan oleh Taruna/I kami yang melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah SMA/SMK sederajat di tiap daerah dari Taruna/I kami untuk mengirimkan 10 orang siswa/siswi berprestasi di Sekolah tersebut.

      dengan persyaratan
      a. sehat jasmani dan rohani,, memiliki tinggi minimal dan berat badan normal
      laki-laki : 160 cm dan 50 kg
      perempuan : 155 cm dan 50 kg
      B. program IPS,IPA, dan Bahasa nilai minimal semester I TA.2012/2013 untuk mata pelajaran
      PKN : 7(tujuh)
      bahasa inggris : 7(tujuh)
      matematika : 7(tujuh) [program IPA]

      bagi siswa/siswi yang dicalonkan berhak mendapatkan dispensasi antara lain :
      A. bebas biaya pendaftaran
      B. Bebas biaya seleksi
      C. Bebas biaya cek kesehatan
      D. Dinyatakan Lulus seleksi akademik

  5. maaf pak, kebetulan sekolah saya tidak atau belum ada sosialisasi dari AMNI, trus apa lngsung bisa mengajukan PMDK? dg disertai srt rekomendasi dr skolah?

  6. maf,
    mau tanya, pengumuman diterima atau tidaknya itu kapan?

  7. syahdian arizki said:

    selamat malam bapak/ibu
    saya mau bertanya,kapankah para taruna/i dari Amni akan melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah,dan selama pendidikan apakah boleh berkomunikasi?
    terima kasih bapak/ibu

    • kami telah meemberikan tugas kepada taruna/i kami ke sekolah-sekolah yang ada di daerah taruna/i kami masing-masing..

      jelas bisa untuk berkomunikasi

  8. untuk jurusan manaj. transoport leguler lulusan kerja nya kemana?

  9. mau tanya’,bagi pendaftaran melalui PMDK persyaratan yang harus dilengkapi apa saja?

  10. maav saya bertanya pak, ini sebelum daftar di kampus , apakah saya harus registrasi online dulu pak ??atau sebaliknya ???
    suwun

  11. usia di jurusan kepelabuhan itu maksimal brapa….soalnya yang nautika dan tehnik usia di sertakan maksimal 23,,,bagaimana dengan berat badan saya yang tidak ideal apakah menjadi faktor tidak dterima

    • batas usia untuk kepelabuhanan sama seperti nautika & tehnika.
      soal berat badan yang tidak ideal
      anda bisa mempersiapkannnya sebelum seleksi.
      seperti diet, olahraga, dsb

      • M Ali Sahroni said:

        seluruh tes mungkin bisa saya lalui,,,tapi untuk tes lari 12 menit saya tidak yakin//
        jika gagal apa tergusur pak”’tolong di jawab…???

      • kamu bisa mempersiapkan fisikmu dengan latihan jauh hari sebelum pelaksanaan tes dimulai

        jika kamu berniat kamu pasti bisa melewatinnya

  12. pak saya mau tanya lulusan smk teknik otomotif ambil di NAUTIKA bisa gak pak

  13. selamat siang bpk/ibu.
    saya mau tanya,batas akhir pendaftaran gelombang 1 tgl brpa y?
    terus apa bedanya gelombang 1,2, dan gelombang 3?
    kalo boleh tau,ada biaya tesnya ngga??

  14. maaf pak formulir pendaftaran’a bisa saya lihat dimana pak..
    kebetulan saya orang jakarta

  15. agus sriwinanto said:

    maaf bapak/ibu,saya mau tanya spm tanpa ant IV bisa ikut mendaftar tidak?
    terima kasih….

  16. budi satrio said:

    pak mau tanya,tinggi saya 157 cm(laki”) apa bisa diterima di amni?

  17. slmt pg pak/bu, , mf pak/bu mau ty, , untk tes sleksi ny it apakah smuanya dlaksanakan dlm wkt 1hari atau ad slang wkt ny pak/bu?makasih.

  18. bapak/ibu mau nanya , kalau pake ijazah paket c bisa masuk mendaftar di AMNI ?
    terima kasih

  19. saya memenuhi syarat untuk mendaftar dijalur pmdk, tetapi di sekolah saya tidak ada sosialisasi dari stimart. Kalau saya ingin mendaftar melalui jalur pmdk, bagaimana caranya, siapa yang bisa saya hubungi ?

  20. indra surya said:

    harus bisa renang apa tidak pada saat tes kesemaptaan??

  21. permisi pak/bu mau bertanya lagi…

    saya dan temen saya ikut pmdk,dan yang mendapatkan surat panggilan baru 2 anak,kemaren saya telpon di amni katanya sudah dikirim semua,dan kalau belum datang juga disuruh langsung datang ke amni pas tes.

    yang saya mau tanya kan waktu tes buat yang ikut pmdk itu kapan ?

  22. SEUMPAMANYA PRAKTEK’ NY. BYAR NDAK PAK ,,
    and total biyayanya berapa ,,maksud dri sumbangan’ and prakuliah gmana..

    maaf sebelumnya pak// makasiiiee

    • total biaya praktek kerja ditanggung sendiri saat ujian praktek (PROLA)
      total biaya diperhitungkan sekitar Rp.15jt-an

      sumbangan pengembangan institusi adalah sumbangan untuk kelengkapan fasilitas kampus dsb

  23. seleksinya ada apa saja pak?

    • serangkaian seleksi meliputi tes akademik, kesehatan, samapta, dan wawancara
      untuk tes samapta, pelaksanaannya sama seperti tes masuk tentara/polisi
      lari 12 menit, sit up, push up, dsb

  24. pak, materi untuk tes kesamaptaan apa saja?
    terus apakah bekas jerawat jadi masalah dalam penilaian seleksi masuk?
    mohon jawabannya..

    • materi tes kesamaptaan sama seperti tes masuk tentara/polisi
      bekas jerawat tidak jadi masalah selama masih di batas wajar

      yang penting anda tidak memiliki tato dan tindik

  25. indra surya said:

    pak kira tes renang pas kesemaptaan itu brpa meter??soalx sya perenang pemula

  26. mau tanya saya masih kelas 3 lulusan tahun sekarang………jika seleksi tanggal 30 april…ijazah saya masih belum keluar…trus masih bisa ikut seleksi atau tidak?

  27. izin bertanya pak..untuk jurusan S1 management transpor(lintas jalur)apa dapat menerima mahasiswan semester 7 untuk mendaftar dan menkonversi nilai?soalnya saya berstatus sebagai mahasiswa hukum semester 7 dan berumur 24 tahun.dan saya sangat berminat sekali untuk masuk ke jurusan tersebut.
    terimakasih atas tanggapan bapak.. wassalm

  28. sblmnya maaf ini yg mau masuk AMNI adikku,
    jd sy mau nanya?
    apakah PMB gelombang 1,2 dan 3 beda lagi biaya pendidikannya,
    khusus Tehnika ada yg S1nya?
    tlong diperjelas ya pak?
    masalahnya kami di batam

  29. selamat malam ..
    untuk progam ips masih ada kesempatan masuk nautika tidak ???

  30. Tinggi saya lebih dikit dari 164cm saya bisa berenang.. Tapi saya punya penyakit varises yang baru diderita… Krna saya juga sekolah bola. .. Apakah saya saya tidak bakal lulus tes kalaw punya penyakiy varises…. Terima kasih

  31. mau tanya pak , nilai UN berpengaruh atau tidak ?dan kalo mata min setengah bisa masuk ga? makasih

  32. mw tanya pak, mau masuk S1 managemen tranport jurusan ips bisa ngak ya ???

  33. reza yudya sandi said:

    permisi pak mau tanya
    saya sangat berminat pada jurusan d3 kepelabuhanan
    tapi mata saya buta warna parsial , apakah bisa masuk pak ?
    terima kasih

  34. pak,kalau yang masih klas 3 sma,berkas yang dibawa apa aja? trus klo daftaranya pas hari-h bisa nggak?

  35. gelombang 2 kpan pelaksanaan tesnya?

  36. agunk np said:

    mlm pak,.

    mw tnya gel, 2 smpai tngal brapa? dan seleksinya kpan?
    tmrims

    • tgl 25 juni akan ada seleksi
      dan akhir dari pendaftaran untuk gel tgl 25 juni adalah tgl 25 juni,, pada pagi hari sebelum pelaksanaan

  37. Bapak/Ibu saya mau tanya.
    1.Apakah tes kesehatannya juga menganut tes kesehatan kelamin dan penyakit kulit
    2.Soal postur tubuh saya sudah ideal tetapi jika saya tidak bisa berenang apakah bisa lolos tes semapta
    Terima Kasih Bapak/Ibu

    • iya ada
      anda bisa latihan berenang
      anda tidak perlu mahir berenang
      yang jelas anda harus bisa renang
      kemungkinan anda masih bisa lolos seleksi

  38. Adit Boz.. said:

    Maaf Pak/Bu…
    Saya Mw tanya…
    kmren kan saya sudah Daftar di AMNI gel.2,,tetapi pda saat tes tgal 28 kmren,, saya tidak brangkat krna ada kpentingan mendadak,,
    apa saya hrus daftar lagi untuk mengikuti tes tanggal 25 juni besok?
    soal.a kan masih gelombang 2..

  39. kalau jurusan ips bisa masuk ga ? mohon di balas :)

    • IPS bisa masuk di jurusan kepelabuhanan(KPN)/ tatalaksana,, dan jurusan s1 manajemen transport

      IPS tidak bisa untuk jurusan NAUTIKA dan TEHNIKA

  40. ada berapa gelobang d stiamrt ammi, mohon juga dengan tanggal nya???

  41. Rozaq setiabudi said:

    selamat malam pak, mau tanya’ dulu saya sekolahnya di smk otomotif. misal mau ambil D3 tehnika kalau lulus bisa kerja dmna…?? dan semisal mau daftar TNI AL apa bisa di permudah ??? terima kasih..

    • sangat bisa
      anda lulus dari d3 tehnika dan mendapat ijazah pelaut yaitu ATT III, anda bisa berlayar keliling dunia dengan ijazah ATT III tsb dan anda juga bisa masuk ke TNI AL menjadi Prajurit karier jika anda berkeinginan

      • Rozaq setiabudi said:

        Terima kasih pak sebelumnya,misal lulus D3 dengan ijazah ATT III bisa masuk jadi Prajuriti TNI AL,tapi tinggi badan saya kurang lebih 162 cm apa bisa pak…??? terima kasih….

  42. calon taruna said:

    bapak / ibu, gelombang ke 3 kapan???

  43. tanya pak.. jurusan nautika terakreditasi ap y?

  44. calon taruna said:

    pak / ibu.. apakah ada gelombang setelah gelombnang tgl 25 juni???
    mohon info nya

  45. Rama Alhikmah said:

    Bapak saya mohon konfirmasi. di bulan juli apakah masih ada test untuk penerimaan calon Taruna baru? kalo ada tanggal berapa saja?. trimakasih

  46. klo untuk gigi yang kurang rata apa bisa diterima di AMNI?

  47. permisi, sehabis seleksi gelombang pertama kemarin saya di kasih kertas sm kakak senior… yng isinya perlengkapan untuk madabintal.. seperti karet pentil karpet, dll.. tapi skarang kertasnya hilang…apakah saya bisa minta lagi apa saja yg harus di bawa… mohon dengan sangat di reply, atau di kirim ke email saya..
    terima kasih…

  48. M Ali Sahroni said:

    Izin bertanya senior…
    Apa Password wifi stimart amni semarang..?
    Soalnya mau online ngerjain tugas…!

Leave a Reply

Tag Cloud

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 25 other followers

