STIMART "AMNI" make you professional, qualified, competent and internationally competitive

Semarang, CyberNews. Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon I Jateng mulai digelar kemarin. Sedikitnya 31 universitas dari wilayah Karesidenan Semarang  dan Pati berpartisipasi dalam pertandingan multievent tersebut.

Pembukaan POM dilakukan Koordinator Kopertis Wilayah VI Prof Drs Mustafid MEng di kampus Stimart AMNI, Senin (9/5) yang ditandai dengan pemukulan drum bas. Hadir pula dalam pembukaan di antaranya Ketua Bapomi Jateng Dr Masruki dan ketua paguyuban bidang III/kemahasiswaan Rayon I Jateng Ismoyo SPt MP.

Pembukaan dimeriahkan atraksi drum corp Stimart AMNI dan demo taekwondo dari kelompok T-RexTD Semarang. Mustafid berharap melalui POM Rayon I ini dapat menghasilkan atlet mahasiswa andal Jateng untuk persiapan Pomnas tahun ini. Diharapkan kontingen Jateng nantinya bisa menjadi juara dalam Pomnas 2011 setelah memalui proses seleksi yang ketat.

“Kami menekankan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas.  Kegiatan POM ini diharapkan menjadi ajang silaturahmi antarmahasiswa selain ajang memupuk prestasi olahraga,” katanya.

Masrukhi menambahkan, POM Rayon ini merupakan ajang seleksi pembentukan tim Jateng yang dipersiapkan ke Pomnas. Para juara di setiap rayon nantinya akan diadu lagi dengan rayon lainnya dalam Pomprov Juli nanti di kampus Unnes. Di Jateng terdapat tiga rayon dan setiap rayon menggelar kegiatan yang sama seperti di rayon I ini.

“Kegiatan ini merupan tradisi Jateng yang digelar setiap dua tahun sekali. Bapomi Jateng ingin membentuk tim Popnas yang tangguh yang dihasilkan melalui kompetisi yang ketat. Pomnas 2009 kita meraih <I>runner up<P> dan pada Pomnas tahun ini di Batam Jateng berupaya minimal mempertahankan prestasi,” katanya.

Ketua panitia Supriyanto SSos MM mengatakan, POM Rayon I kali ini mempertandingkan sembilan cabang olahraga yang dumulai  8-14 Mei. Lokasi pertandingan menyebar di berbagai universitas.

“Kami melihat antusiasme peserta kali ini cukup tinggi. Setidaknya 37 perguruan tinggi mengikuti kejuaraan ini. Semoga mereka bertanding penuh semangat yang pada akhirnya menghasilkan atlet yang berkualitas,” kata Pembantu ketua III Stimart AMNI tersebut.

Cabang yang dipertandingkan:

1. Bulu tangkis (tempat pertandingan : GOR Pamardi Utomo, 10-11 Mei)
2. Futsal (Stadum Futsal, Jalan Raden Patah, 11-12 Mei)
3. Pencak silat (GOR Manunggal Jati, 10-11 Mei)
4. Bola Voli (UMK Kudus, 10-11 Mei)
5. Karate (Unisbank, Kampus Kendeng, 13 Mei)
6. Catur (STIE BPD, 10 Mei)
7. Tae kwon do (IKIP PGRI,14 Mei)
8. Tenis meja, (IAIN Walisongo, 11-12)
9. Basket (Unnes, 9-13 Mei).

(Khundori Rakasiwi/CN26)

LEMUSTAR47-NEWS/2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: